Warga Desa Candi Bagi-bagi Kambing Kok Bisa ?

0

[googlemap src=”http://” ][googlemap src=”http://” ][googlemap src=”http://” ][feed number=”1″ ]

Gapurajateng | Sukoharjo – Pentingnya gotong royong sebagai budaya Bangsa Indonesia, memupuk jiwa kerukunan dan kekompakan mempererat jalinan persatuan dan kesatuan warga desa Candi RT. 05/10, Ngreco, Weru, Sukoharjo Jateng, membagikan kambing bergilir.

[lightbox full=”http://”][/lightbox]

[googlemap src=”http://” ][googlemap src=”http://” ]

Di temui di rumahnya Jumbadi Ketua RT 05/10 Ngreco, Weru, Sukoharjo Jateng, pada Kamis (9/3/23) menyampaikan, Semua warga Rt 05 yang mempunyai Kartu keluarga terdata 44 KK diwajibkan iuran tiap bulan bayar Rp 10.000 dan jimpitan Rp 500 di ambil petugas sekalian ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan mas.

“Untuk uang di kumpulkan di bendahara Rt tercatat 99 juta, dicatat dan di pinjamkan ke anggota dengan memberikan jasa, alhamdulillah bisa membantu permodalan usaha bahkan untuk keperluan hajatan mantu warga kita mas,” katanya.

“Dulu kita fokus pada pembangunan infrastruktur jalan talud dan drainase untuk dana dari  inspirasi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo,  Alhamdulillah sudah berjalan hampir dua tahun ini bisa membantu perekonomian warga dengan memberikan kambing ke warga secara bergilir,” tambahnya.

Senada dengan Jumbadi Ketua Rw 10 Sukirno Joko Purnomo menyampaikan untuk gotong royong kerja bakti, rewangan hajatan masih berjalan mas, wujud kerukunan warga terpelihara dengan baik dan alhamdulillah yang mendapatkan kambing terdahulu sudah jadi 6 ekor.

Untuk pertemuan malam ini yang mendapatkan kambing Pak Purwanto semoga kambingnya berkah bisa redo ngremboko beranak pinak yang banyak dan barokah aamiin,” pungkasnya

Ismiyanto salah satu Pengurus Senkom warga Desa Candi RT. 05/10, Ngreco, Weru, Sukoharjo menyampaikan kami selalu warga mendukung program RT kami itu juga demi kebaikan warga masyarakat mas. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *