Hadiri Apel Gelar Pasukan Perayaan Paskah 2023, Senkom Siap Bantu Pengamanan

Hadiri Apel Gelar Pasukan Perayaan Paskah 2023, Senkom Siap Bantu Pengamanan

 

Gapurajateng.com | Manokwari – Senkom Mitra Polri menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka menghadapi perayaan hari raya paskah di Polda Papua Barat sesuai undangan nomer B/290/IV/PAM.2/2023/Roops tanggal 4 April 2023 yang ditanda tangani oleh Erick Kadir Sully, S.IK selaku Karo Ops Polda Papua Barat. bertempat di halaman upacara Mapolda Papua Barat, Rabu, 5 April 2023

Dalam arahannya Kombes Pol Sugandi mengatakan bahwa sebagai anggota Polri & TNI ataupun sipil yang di berikan mandat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan negara apapun baju seragamnya namun prinsip dari pada pelayanan adalah sama.

 

Selain itu Kombes Pol Sugandi menyampaikan dalam menghadapi perayaan hari raya paska yang akan jatuh pada hari Jumat 7 April 2023 karena ini merupakan kalender kamtibmas setiap tahunnya yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang di awali dengan kegiatan ibadah sehingga perlu di laksanakan rencana pengamanan dan pemberian rasa aman kepada warga negara yang beragama Nasrani yang di lakukan dari berbagai fungsi dan satuan.

 

Kombes Pol Sugandi mengharapkan dari berbagai organisasi dengan perencanaan masing-masing sudah memahami peranan tugas ditempat yang di tentukan seperti personel Polri dan TNI yang akan melaksanakan pengamanan di gereja-gereja, dan harus saling berkoordinasi antara organisasi.

 

Tak hanya itu Kombes Pol Sugandi juga mengatakan untuk personel non seragam selain memantau Situasi dan mengamankan masyarakat harus mengamankan personel yang menggunakan seragam.

 

“Rekan-rekan yang tidak mengunakan seragam selain memantau situasi dan mengamankan kegiatan masyarakat harus juga mengamankan rekan-rekan kita yang mengunakan seragam”ucapnya.

 

Kombes Pol Sugandi mengingatkan untuk personel Polri dan TNI jangan menganggap remeh suatu situasi dalam kegiatan masyarakat karena setiap kegiatan mempunyai potensi kerawanan tersendiri.

 

“Untuk kita anggota Polri dan TNI jangan pernah menganggap remeh situasi dari suatu kegiatan masyarakat karena setiap kegiatan mempunyai potensi kerawanan masing-masing” tambahnya.

 

Akhirnya dari arahnya Kombes Pol Sugandi berpesan kepada seluruh peserta apel agar dalam menjalankan tugas tetap semangat menjaga kesehatan dan keselamatan.

 

Dalam giat apel pasukan tersebut selain anggota Kodam XVIII Kasuari, Fasharkan TNI-AL, Basarnas, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan unsur elemen masyarakat lain yang diundang termasuk Saka Bhayangkara.

 

Semantara itu H. Ilham Rusdi Ketua Senkom Manokwari menegaskan kepada seluruh anggota Senkom di wilayah Manokwari untuk dapat membantu dan mendukung giat pengamanan ini sehingga dapat menjamin keamanan warga untuk beribadah di gereja-gereja di Kota Manokwari dalam menyambut ibadah perayaan paskah yang berlangsung mulai dari tanggal 6 – 9 April 2023. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*