Wujud Kepedulian Ketum Senkom Dengan Memberikan Sembako

Wujud Kepedulian Ketum Senkom Dengan Memberikan Sembako

 

Gapurajateng.com | Solo – Wujud kepedulian Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi SE, MM berkunjung ke Pos Pelayanan Mudik untuk memberikan sejumlah bantuan berupa beras dan telur di pos pelayanan (PosYan) Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (21/4/2023) siang.

Seluruh petugas kepolisian, TNI, sukarelawan, dan tenaga medis memperoleh bingkisan dalam giat supervisi Ketua Senkom Mitra Polri itu.

 

Katno Hadi saat dijumpai wartawan mengatakan pemberian bingkisan itu sebagai apresiasi agar para petugas yang mengamankan jalannya mudik tetap bersemangat dan bertugas secara maksimal.

Katno Hadi dan rombongan juga mengecek sejumlah pos pengaman di Sukoharjo, Wonogiri, dan Tawangmangu Karanganyar.

 

“Para petugas sudah bekerja secara maksimal kami sangat mengapresiasi hal itu. Tentunya mereka ingin memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” papar dia.

 

Ia menambahkan bantuan berupa telur yang diberikan merupakan hasil dari peternakan sendiri. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota yang sukarela membantu pelayanan mudik Lebaran.

“Hajat-hajat besar Senkom selalu hadir. Kami menerjunkan sejumlah personel di seluruh Indonesia dalam membantu pelayanan mudik,” kata Katno Hadi.

 

Senada dengan Guntur Ivanto ST MT Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Tengah menyampaikan, setiap pos pengamanan mudik ia menerjunkan anggota Senkom untuk membantu tugas kepolisan membantu memperlancar lalulintas dan menjaga kondusifitas lingkungan.

 

Senkom Jawa Tengah telah melakukan pendataan terhadap posko Lebaran di seluruh Jawa Tengah. Pada Kamis, 13 April 2023 pukul 12.00 WIB, tercatat ada 95 titik posko yang telah disiapkan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mas,” jelasnya

 

“Untuk anggota Senkom Jawa Tengah yang di terjunkan  sejumlah 650 personil. Bisa di sisipkan di  95 Pos PAM dan Posyan di 35 Kota, Kabupaten bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan, BPBD dan dinas terkait,” katanya.

 

Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Monika, yang menerima langsung rombongan mengucapkan terima kasih kepada Senkom Mitra Polri. Bahkan, tidak hanya saat mudik, jajaran Polresta Solo sudah bekerja sama sejak masa pandemi 2 tahun lalu, untuk tracing maupun sosialisasi protokol kesehatan. (ghoni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*