Menu

Dark Mode

Nasional

Menhub Mengapresiasi Untuk Senkom Yang Telah Berpartisipasi Di Kemenhub 

badge-check


					Menhub Mengapresiasi Untuk Senkom Yang Telah Berpartisipasi Di Kemenhub  Perbesar

 

Gapurajateng.com | Jakarta – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi secara resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 yang telah berlangsung selama 19 hari mulai 14 April s.d. 2 Mei 2023 di Kantor Kementerian Selasa 2 Mei 2023.

Hadir pada acara tersebut Sekjen Senkom Mitra Polri Nedy Wilbhara yang memang diundang oleh Menhub atas peran serta partisipasinya setiap tahun pada kegiatan posko angkutan lebaran.

 

Nedy Wilbhara menjelaskan kepada awak media, Menhub menjelaskan tentang adanya posko terpadu yang berfungsi untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan angkutan lebaran di seluruh wilayah Indonesia, guna meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan, baik yang berada di posko terpadu maupun posko di lapangan.

“Menhub juga mengatakan Command Center yang anggota Senkom Mitra Polri ada bertugas didalamnya sangat efektif, Banyak titik yang bisa di pantau, baik di terminal, pelabuhan, bandara, stasiun, jalan tol maupun arteri, bahkan sampai titik posko di pelosok-pelosok,” tambahnya

 

“Diruang Command Center semua aktifitas diposko lapangan bisa terpantau, siapa-siapa dan posko dimana yang memberikan informasi, sehingga bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan yang cepat dan bisa segera disosialisasikan ke masyarakat,” kata Nendy menirukan Menhub Budi Karya Sumadi dalam pidatonya.

Menhub merasa bersyukur dan berterima kasih juga memberi apresiasi kepada para anggota Senkom Mitra Polri yang bertugas baik di poskonas maupun posko di daerah-daerah serta kepada semua pihak yang telah turut berperan serta pada kegiatan posko angkutan lebaran tahun 2023 sehingga dirinya bisa menjalankan tugas dari Presiden dengan baik.

 

“Terima Kasih Senkom Atas Kinerja dan Totalitas nya Dalam Kamtibmas di Beberapa Titik Pos PAM, Pos Yan Terpadu Tahun 2023 Ini” Ungkap Menhub.

 

Menurut catatan Menhub Ia mengusulkan agar Tol Cipali di prasarana yang ada di menteri PUPR menjadi 3 line, karena kalo 3 line menurut Sumadi, memungkinkan bisa contaflow tidak perlu one way, atau juga yang dari Cisendau bisa masuk.

 

Sejumlah indikator positif berhasil diraih dalam penanganan arus mudik dan balik tahun ini. Di antaranya yaitu: meningkatnya rata-rata kecepatan kendaraan di jalan tol, waktu tempuh yang semakin cepat, serta angka kecelakaan lalu lintas yang menurun.

 

Meskipun begitu, Menhub mengungkapkan, sejumlah evaluasi untuk perbaikan penanganan arus mudik dan balik Lebaran tahun depan tetap dilakukan, khususnya di titik krusial seperti di Tol Trans Jawa dan Pelabuhan Penyeberangan Merak- Bakauheni. Misalnya yaitu peningkatan sarana dan prasarana jalan maupun transportasi.

 

“Idealnya di jalan Tol Cipali sampai Kalikangkung Semarang itu ada 3 sampai 4 lajur, sehingga rekayasa lalu lintas yang dilakukan cukup dengan contra flow dan tidak perlu one way. Kemudian, di penyeberangan ASDP agar menggunakan kapal yang besar dan cepat sehingga kapasitas bertambah,” tuturnya.(fin/ghoni).

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kapolri

2 July 2024 - 20:56 WIB

Trending on Histori Jateng