Menu

Dark Mode

Nasional

BPBD Surakarta Ajak Para Relawan Tanggap Cekatan Dalam Bencana

badge-check


					BPBD Surakarta Ajak Para Relawan Tanggap Cekatan Dalam Bencana Perbesar

 

Gapurajateng.com | SOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kebencanaan bagi relawan di Surakarta. Sejumlah relawan di Surakarta dibekali KIE di Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Surakarta JI. Yosodipuro No.43, Ketelan, Kecamatan. Banjarsari, Kota Surakarta, Selasa, 09 Mei 2023.

Sosialisasi dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Surakarta di ikuti sekitar 100 peserta perwakilan dari relawan se Kota Surakarta di antaranya Senkom Rescuer dan lainnya.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Surakarta Nico Agus Putranto SH MM, mengatakan, dalam sosialiasi tersebut, BPBD Surakarta akan memaparkan informasi mengenai kondisi Kota Surakarta, daerah-daerah yang rawan bencana di Surakarta serta kejadian-kejadian bencana yang pernah melanda Kota Surakarta. Pengetahuan tersebut akan berguna bagi para siswa ketika menghadapi bencana nantinya.

“Kami akan berikan sosialisasi dan pembelajaran apabila terjadi bencana, dan merubah mindset penanganan bencana, yang di selamatkan menjadi penyelamat, yang di tolong menjadi penolong, tanggap darurat menjadi penanggulangan bencana,” terang Nico

 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta Yf Sukasno SH akrab dengan panggilan Pakhe Kasno beliau sebagai ketua komisi 3 Yang juga mempunyai kewenangan penganggaran di bidang kebencanaan.

PAK De’ Kasno menyampaikan bencana tidak bisa diprediksi kapan datangnya dan bentuknya seperti apa. Oleh sebab itu, dimana pun dan dalam kondisi apapun masyarakat harus siap dan selalu waspada dalam menghadapi bencana.

 

Perwakilan Senkom Rescue Bidang Penanggulangan Bencana Dan SAR (PBSAR )

Seksi Penanganan Bencana, Juwandi Jonet Subagyo menyampaikan Alhamdulillah setiap kegiatan pemerintah kota Surakarta, BPBD, TNI ataupun Polri Senkom selalu di libatkan mas, jelasnya. (ghoni)

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kapolri

2 July 2024 - 20:56 WIB

Trending on Histori Jateng