Baktisosial Asad Yang Secara Tidak Langsung Ikut Mengubah Image Persilatan

Baktisosial Asad Yang Secara Tidak Langsung Ikut Mengubah Image Persilatan

Gapurajateng.com | Wonogiri – Bertepatan dengan Hari Jadi Wonogiri ke 282, Pengkab PERSINAS ASAD Wonogiri menggelar kegiatan longmarch serta bakti sosial pada, di halaman Pondok Pesantren Al Barru Wonogiri Jl. Bulusari II, , Bulusulur, Kecamatan. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (18/5/2023).

Kegiatan yang mengambil rute dari halaman Pondok Pesantren Al Barru Wonogiri sampai Kawasan Bendungan Serbaguna Wonogiri tersebut, di lepas Ketua PB PERSINAS ASAD Prof. DR. Ir. H. Dedid CH, MT., Serta didampingi Sekum KONI Wonogiri H. Joko Santoso dan Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri, S.Pd.

Dalam sambutannya Dedid mengatakan bahwa sejatinya Asad itu mencari teman, maka dalam bersikap juga harus yang baik, jangan sampai menyakiti orang lain, sesuai arahan Sesepuh Perguruan.

“Kegiatan ini juga perwujudan dari nilai nilai kebaikan, di mana kita saling membantu kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Guru Besar PENS Surabaya tersebut.

Sementara itu, Weda menyampaikan apresiasinya kepada Persinas Asad yang secara tidak langsung ikut mengubah image Persilatan di mata masyarakat.

“Yang awalnya apabila ada rombongan pesilat lewat merasa was was, ini malah diberi sembako, hal seperti ini yang perlu ditanamkan, selain berprestasi, juga memberi citra positif,” tambahnya.

Pada sela sela kegiatan, Joko menambahkan agenda ini momentum yang baik pada saat Kabupaten Wonogiri sedang berulang tahun ke 282.

“PERSINAS ASAD yang juga anggota IPSI Wonogiri melaksanakan kegiatan longmarch dengan tertib dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu.  Selain itu juga setelah Indonesia menjadi Juara Umum Pencak Silat Sea Games Kamboja,” imbuh Sekum KONI Wonogiri.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 pesilat perwakilan dr beberapa wilayah di Wonogiri dengan membawa pesan bahwa silat adalah budaya bangsa yang sarat akan nilai luhur dan perlu di lestarikan. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*