Bentuk Mental Semangat Juang Generasi Penerus, PC LDII Weru Adakan Outbound Generus

0

gapurajateng.com | Sukoharjo – Pandemi Covid-19 yang telah berlalu membuat anak-anak muda betah bermalas-malasan di rumah. Perlu diakui, pandemi Covid-19 telah merubah gaya hidup generasi penerus. Hal itu terjadi karena situasi yang mengharuskan mereka berkegiatan di dalam rumah. Kegiatan yang dilakukan tentu tidak jauh dari kata “daring” yang selalu terjangkau dari genggaman. Sehingga tidak perlu melakukan usaha yang banyak untuk melakukan sebuah kegiatan.

Di era post pandemic ini, seharusnya semua aktivitas di luar rumah sudah bisa berangsur pulih seperti semula. Tetapi, kebiasaan yang sudah ter-setting selama pandemi telah tertanam kuat dalam diri anak muda, sehingga banyak dari mereka yang terjebak dalam kemalasan tersebut. Oleh karena itu, PC LDII Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo berinisiatif untuk membangun kembali mental semangat juang untuk meraih Enam Thabiat Luhur warga LDII dengan kegiatan outbound generasi penerus.

Hal ini, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PC LDII Kecamatan Weru, Sarwiyanto. “Kegiatan outbound ini bertujuan untuk menanamkan karakter 6 thobiat luhur warga LDII, yaitu jujur, amanah, mujhid-mujhid, rukun, kompak dan kerjasama yg baik,” ujarnya.

Kegiatan Outbound ini dilaksanakan pada Sabtu (27/5) mulai bakda maghrib hingga pukul 11.00 keesokan harinya di Masjid Ar Rahmah, Gunung Buthak, Karangmojo, Weru. Kegiatan outbound ini juga diikuti oleh PC LDII Kecamatan Tawangsari dan PC LDII Kecamatan Bulu.

Ketua panitia outbound, Galih, menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terbagi ke dalam 8 regu. Untuk memeriahkan acara, panitia membagi outbound ke dalam dua kegiatan, yaitu Jelajah Malam dan Fun Games Pagi.

“kegiatan ini adalah rencana lama yg tertunda sejak pandemi covid, Alhamdulillah bisa terlaksana lancar kali ini”, ujar Galih.

“Semoga dengan adanya kegiatan outbound ini, konstruksi mental juang generasi penerus LDII bisa meningkat, tercapai Tri Sukses Generus, serta mengamalkan 6 Thabiat Luhur,” imbuhnya.

Salah satu peserta, M. Firdaus, mengungkapkan, kegiatan outbound seperti ini lebih efektif untuk membangun mental semangat juang yang ada dalam diri generasi penerus.

“kami belajar tentang kekompakan, kerja sama yang baik, juga menambah keakraban dan kerukanan antar peserta outbound,” ujar Firdaus.

Harapan ke depannya, kegiatan outbound ini juga mampu untuk mensukseskan capaian pembinaan tri sukses generasi penerus, yaitu alim-fakih, berakhlakul karimah, serta mandiri. (edw/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *