Ribuan Generasi Cilik LDII Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282 Dengan Festival “Caberawit”

Ribuan Generasi Cilik LDII Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282 Dengan Festival “Caberawit”

Gapurajateng.com | Wonogiri – Dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional dan hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke 282, Generasi Cilik (Caberawit) DPD LDII Wonogiri menggelar Festival Anak Sholeh Akbar di Ponpes Citra Suhada’, Kecamatan Jatisrono Minggu, 28 Mei 2023.

Hadir dalam acara ini yaitu dari Forkopimcam Jatisrono, aparatur Gondangsari dan Masyarakat sekitaran Sendang Rejo, serta pengurus LDII, pengurus serta Santri Ponpes Citra Suhada’.

 

Festival Caberawit yang digelar setiap tahunnya ini mengangkat tema “Dengan semangat hari kebangkitan nasional dan hari jadi Wonogiri yang ke-282, kita siapkan generasi penerus bangsa yang profesional dan religius”

Perhelatan akbar yang diikuti oleh 1000an Generus LDII 2023 ini dibuka oleh Ketua Ponpes Citra Suhada Jatisrono, Dwi Kurniawan, SE.

 

“1000an peserta ini diantaranya kami hadirkan dari beberapa Kecamatan, yakni Kecamatan Jatiroto, Slogohimo, Sidoharjo dan Jatisrono” Papar Dwi Kurniawan

 

“Selain Festival ini, kami juga menggelar bazaar remaja LDII yang bertujuan untuk melatih dan mewujudkan Tri Sukses Generus LDII. Yaitu Alim/Faqih, Berakhlaqul karimah dan Mandiri.” Ujar Dwi Kurniawan

 

Senada dengan Dwi Kurniawan, dalam sambutannya ketua panitia sekaligus pengasuh pondok pesantren Citra Syuhada, Marsudi, S.IP menyampaikan harapannya semoga acara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Adapun pada perhelatan generus LDII Wonogiri tahun 2023 ini kami juga menghadirkan Generus-generus LDII yang telah berprestasi sebelum-sebelumnya. Yaitu Generus LDII yang Juara I lomba Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten, Generus LDII yang Juara I lomba bacaan Qiro’atussab’ah (bacaan Waros)” Ungkap Marsudi

 

“Selain itu juga turut hadir pada Festival Caberawit ini adalah Generus LDII yang telah meraih Juara I lomba Da’i Cilik dan Pesilat Cilik Persinas ASAD yang telah meraih Juara I pada Kejuaraan Raden Mas Said Wonogiri.” Tutup Marsudi (rpm/ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*