Senkom Karanganyar Persiapan Mendidik 120 Personil Senkom Muda Yang Militan

Senkom Karanganyar Persiapan Mendidik 120 Personil Senkom Muda Yang Militan

 

Gapurajateng.com | Karanganyar – Menindaklanjuti rapat koordinasi di Kayon Lawu Room and Resto, Jum’at (26/5) terkait program kerja memberikan pendidikan dan pelatihan untuk kaderisasi 100 personil di tahun 2022 lalu untuk pematerinya dari TNI dan polri. Rencananya Untuk bulan Juli 2023 akan Diklat kedua.

Rapat terselenggara di RM Satro Pecok milik Ketua Bidang Dan Seksi Bidang Pendidikan Dan Latihan (BIDANG DIKLAT) Abdullah Furqon lingkungan SDIT Al -Amanah Ngiri Rt. 05 Rw. 07, Sapen, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo Provinsi. Jawa Tengah Senin, 29/05/23.

 

H Joko Sutrisno SH, MM, Ketua Senkom Karanganyar menyampaikan, untuk anggota Karanganyar 1000 personil yang telah memiliki KTA dan tersebar di 17 kecamatan, dan programnya yang telah memberikan pendidikan dan pelatihan untuk kaderisasi 100 personil di tahun 2022 lalu untuk pematerinya dari TNI dan polri untuk tahun 2023 ini karena peminatnya banyak tambah kuota jadi 120.

 

“Untuk memperkuat militansi kadernya di tahun 2023 akan memberikan pendidikan dan pelatihan materi empat pilar yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, lanjutan Diklat tahun 2022 lalu, katanya.

 

“Kecerdasan, kepandaian akan muncul karena selalu di asah dan di hadapkan dalam permasalahan dan di minta untuk menyelesaikan suatu permasalahan tersebut,” lanjut Camat Kebakkramat memberikan motivasi.

 

Ketua Bidang dan Seksi Bidang Pendidikan Dan Latihan (BIDANG DIKLAT) Abdullah Furqon menyampaikan untuk rencana acara Diklat kita kemas dengan permainan yang menyenangkan, menumbuhkan kerukunan kekompakan, tolong menolong, militansi jiwa korsa cinta sesama dan gotong royong. (ghoni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*