Menu

Dark Mode

Nasional

Ketua Senkom Kecamatan Menghadiri Peresmian Masjid AR-RIDHO di Mapolsek Waru

badge-check


					Ketua Senkom Kecamatan Menghadiri Peresmian Masjid AR-RIDHO di Mapolsek Waru Perbesar

 

Gapurajateng.com | Sidoarjo – Kemitraan antara Senkom Mitra Polri dan Kepolisian terus diperkuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

 

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Waru, Fatkunuri, menghadiri undangan dari Kapolsek Waru Kompol Drs. H. BUNARI, S.H., M.H., M.M., M.Si dalam acara peresmian Masjid AR-RIDHO yang berlokasi di Mapolsek Waru. Pada Jumat, 16 Juni 2023.

Acara yang juga dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K., menunjukkan pentingnya kerjasama antara masyarakat, Senkom Mitra Polri, dan Kepolisian dalam membangun keharmonisan dan keamanan di wilayah setempat.

 

Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K., mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Waru, Bapak Fatkunuri, dalam acara peresmian Masjid AR-RIDHO. Beliau menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif yang selalu ditunjukkan oleh Senkom Mitra Polri dalam berbagai kegiatan kamtibmas.

 

“Kegiatan ini menginspirasi kepada Kapolsek Waru dan seluruh anggota Polsek di wilayah tersebut. Sambutan tersebut menekankan pentingnya semangat membangun Polsek masing-masing guna meningkatkan kenyamanan masyarakat, karena polisi adalah sahabat masyarakat,” kata Kapolres

“Saya titip pesan kepada Kapolsek Waru yang akan mengalami rotasi, agar meninggalkan kenangan yang baik di wilayah tersebut. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah membangun masjid sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” pesannya.

 

“Membangun masjid di Polsek Waru bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian dan keterlibatan Polsek dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang melibatkan masyarakat setempat,” tambahnya

 

“Dengan adanya masjid di Polsek Waru, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran yang positif dan memberikan rasa aman serta nyaman. Selain itu, pembangunan masjid juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

 

Kapolsek Waru Kompol Drs. H. BUNARI, S.H., M.H., M.M., M.Si menyambut baik saran dan dukungan dari Kapolresta Sidoarjo. Beliau berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan profesionalisme, serta berusaha memberikan kontribusi yang nyata bagi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

 

“Pembangunan masjid di Polsek Waru akan menjadi salah satu upaya konkret untuk menjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat hal ini merupakan langkah awal yang inspiratif dalam mempererat hubungan Polsek dengan masyarakat,” katanya

“Hal ini sejalan dengan visi Polri yang menjadikan polisi sebagai sahabat masyarakat. Diharapkan langkah ini dapat menjadi contoh bagi Polsek lainnya untuk turut berperan aktif dalam membangun sarana ibadah yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

 

“Komitmen Polsek Waru dalam membangun masjid juga didukung oleh masyarakat setempat. Mereka memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas langkah yang diambil oleh Kapolsek Waru dan anggota Polsek. Pembangunan masjid diharapkan dapat menjadi sarana ibadah yang berkualitas dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk kegiatan keagamaan dan sosial,” jelasnya

 

“Dengan semangat membangun Polsek dan melibatkan masyarakat, diharapkan keamanan, kenyamanan, dan hubungan yang harmonis dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Polsek Waru dan seluruh anggotanya siap melanjutkan perjuangan dalam menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya

 

“Senkom Mitra Polri selalu menjadi mitra yang andal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Fatkunuri dan seluruh anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Waru atas dedikasi dan kontribusinya,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, H. Agus Mintono, S.Mb.,Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, hadir sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Waru, kebetulan rumah beliau di Wilayah hukum Polsek Waru.

 

Beliau mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Untuk mewujudkannya, peran aktif dari berbagai pihak sangat diperlukan, salah satunya adalah Senkom Mitra Polri.

 

“Sebagai mitra dalam Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Senkom Mitra Polri terus berupaya memperkuat sinergi antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. Mereka menjalankan peran sebagai mitra yang setia dan aktif dalam mendukung tugas kepolisian serta berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan kamtibmas di masyarakat,” kata Agus Mintono

 

“Dalam menjalankan tugasnya, Senkom Mitra Polri melakukan pendekatan proaktif dengan masyarakat. Mereka berperan sebagai jembatan antara masyarakat dan kepolisian, membantu dalam pendeteksian dini, pencegahan, dan penanganan berbagai potensi ancaman terhadap keamanan dan ketertiban,” tambahnya

 

“Selain itu, Senkom Mitra Polri juga aktif dalam kegiatan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan kejahatan. Mereka memberikan informasi, pengetahuan, dan keterampilan kepada masyarakat dalam hal keamanan pribadi, pencegahan tindak kejahatan, serta cara melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang,” jelasnya

 

“Seluruh anggota Senkom Mitra Polri dilatih secara khusus dalam bidang keamanan dan ketertiban. Mereka memiliki pemahaman yang baik tentang hukum, peraturan, serta etika dalam menjalankan tugas sebagai mitra Kamtibmas. Dalam melaksanakan tugasnya, mereka bekerja berdampingan dengan aparat kepolisian, saling mendukung dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

 

“Komitmen Senkom Mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban juga tercermin melalui partisipasinya dalam berbagai kegiatan sosial. Mereka turut serta dalam kegiatan gotong-royong, pengamanan acara masyarakat, dan memberikan bantuan kepada korban bencana. Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan menjalin kerjasama yang harmonis antara masyarakat dan pihak kepolisian.”

 

Dalam perjalanannya, Senkom Mitra Polri terus mengembangkan diri dengan meningkatkan kapasitas anggotanya. Mereka berusaha untuk selalu memperbarui pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keamanan dan ketertiban, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih efektif dalam menjaga keamanan wilayah.

 

‘Dengan adanya Senkom Mitra Polri sebagai mitra Kamtibmas yang aktif, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. H. Agus Mintono berharap bahwa Senkom Mitra Polri, sebagai mitra yang handal dan berkomitmen, dapat terus berperan serta dalam membangun keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat” Jelas H.Agus Mintono.

 

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Waru, Bapak Fatkunuri, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan oleh Kapolsek Waru Kompol Drs. H. BUNARI, S.H., M.H., M.M., M.Si., Ia mengungkapkan komitmen Senkom Mitra Polri dalam mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

 

“Kami senantiasa siap berkolaborasi dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. Peresmian Masjid AR-RIDHO ini merupakan momentum penting dalam memperkuat sinergi antara masyarakat, Senkom Mitra Polri, dan Kepolisian,” ujar Fatkunuri.

 

“Peresmian Masjid AR-RIDHO di Mapolsek Waru menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara Senkom Mitra Polri dan Kepolisian semakin solid. Diharapkan kehadiran Senkom Mitra Polri dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh masyarakat Kecamatan Waru,” katanya

 

“Dengan adanya sinergi yang kuat antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik. Senkom Mitra Polri sebagai mitra yang setia dan aktif diharapkan dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugas kamtibmas,” pungkasnya. (agus/gh)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kapolri

2 July 2024 - 20:56 WIB

Trending on Histori Jateng