PC LDII Balongbendo Menggelar Kegiatan Pembinaan Generasi Penerus Usia Dini 

0

 

Gapurajateng.com | Sidoarjo – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Balongbendo menggelar kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud dan SD. Acara tersebut merupakan Festival Anak Sholeh (FAS) dengan tema “Mewujudkan Generasi Penerus yang Alim, Faqih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri” yang digelar di TPQ Masjid Khoirul Huda, Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo Jawa Timur, pada Minggu, 02 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 90 peserta dari lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kecamatan Balongbendo.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua PC LDII Balongbendo, H. Mudji Slamet. Dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini diadakan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generasi LDII.

 

“Kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa,” urainya.

Mudji melanjutkan, melalui acara ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dalam beribadah serta memiliki budi pekerti yang baik kepada masing-masing peserta. “Kami mengharapkan agar generasi LDII bisa menjadi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ujarnya.

 

Rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis perlombaan, yaitu lomba Adzan, Hafalan, Kaligrafi A (kelas 4-6), Kaligrafi B (kelas 1-3), dan Mewarnai (Paud dan TK).

Lomba Kaligrafi A, Kaligrafi B, dan Mewarnai diikuti oleh seluruh peserta yang tidak mengikuti lomba Adzan dan Hafalan, dengan catatan tetap membawa pensil warna/crayon dan alas kertas/buku sendiri-sendiri, tutur H. Mudji Slamet.

 

Ketua Panitia FAS 2023, Luki Nanda R.F, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII. “Sesuai dengan tema acara, yaitu “Mewujudkan Generasi Penerus yang Alim, Faqih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri’. Kami menargetkan satu hal yaitu generasi penerus yang berkarakter profesional religius,” harapnya.

Luki menambahkan bahwa pembinaan generasi muda harus dimulai sedini mungkin, agar mampu melewati perubahan zaman. “Generasi penerus yang sudah kita bina, diharapkan dapat mencapai target-target dari pelajaran yang telah kita targetkan, dan bisa lebih kompak, rukun, dan bisa lebih bermanfaat lagi ilmunya,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Festival Anak Sholeh menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PC LDII Balongbendo. Bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun acara ini menjadi sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generasi muda Indonesia. (agusc/gh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *