Hari Lahir ke-77 Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Persembahkan 7 Panggung Hiburan Rakyat

Hari Lahir ke-77 Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Persembahkan 7 Panggung Hiburan Rakyat

Gapurajateng.com | Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo memasuki usia ke-77 tahun tepat pada tanggal 15 Juli 2023. Usia yang tak mudah lagi, terlebih dalam hal pemerintahan.

Tema yang diambil oleh Pemkab Sukoharjo dalam hari lahir ke-77 Kabupaten Sukoharjo yaitu Aku Bangga Menjadi Bagian Sukoharjo. Sebuah tema yang penuh makna dan harapan.

Pemkab Sukoharjo ingin mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk membusungkan dada dan bangga menjadi bagian dari Wong Sukoharjo.

Walaupun Kabupaten Sukoharjo tercatat sebagai Kabupaten terkecil nomor 2 di Jawa Tengah, namun Sukoharjo memiliki potensi dan prestasi yang melimpah ruah.

Apalagi, di era kepemimpinan Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa, berbagai penghargaan baik di tingkat regional hingga nasional telah diraih.

Di antaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 8 Tahun berturut-turut dari tahun 2015 sampai dengan Tahun 2022.

Tak hanya itu, Kabupaten Sukoharjo juga mendapat penghargaan dengan penanaman padi IP 400 terluas dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Nirwasita Tantra untuk kategori Kabupaten Sedang Tahun 2021.

Selain itu, Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, Anugerah Perkebunan Indonesia Kategori Pengawalan dan Pendampingan Kebijakan Pembangunan Perkebunan Tahun 2022.

Golden Certificate Award Tahun 2022, diberikan Kementerian Pertanian RI Bupati Sukoharjo Etik Suryani atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam mengembangkan kelapa genjah.

Serta Satya Lencana Wira Karya Tahun 2023 dari Presiden Republik Indonesia pada Bupati Etik Suryani atas peran aktif dalam Bidang Pertanian Melalui Program Gerakan Membangun Petani Milenial.

Prestasi-prestasi itu tentu tidak bisa dinafikan begitu saja, sebab tanpa komitmen dan kerja keras, niscaya semua itu dapat diraih.

Bidang Infrastuktur

Pemkab Sukoharjo hingga saat ini juga terus berupaya untuk terus berbenah dalam berbagai bidang dan sektor.

Utamanya perbaikan infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar warga. Perbaikan jalan rusak terus menjadi fokus utama.

Sebab, dengan infrastruktur yang baik, maka roda perekonomian masyarakat akan berjalan dengan baik. Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa juga semakin mudah untuk mendapatkan pendidikan.

Upaya Pemkab Sukoharjo dalam rangka menanamkan kebanggaan terhadap tanah kelahiran sekaligus mengangkat berbagai potensi yang ada, terus dilakukan.

Momentum hari lahir ke-77 Sukoharjo tahun ini dibuat berbeda dengan peringatan-peringatan sebelumnya. Panitia mengemas berbagai acara dan kreasi yang menonjolkan potensi lokal.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mempersembahkan 7 (tujuh) panggung hiburan rakyat.

Panggung hiburan rakyat menampilkan berbagai aliran musik seperti, Koes Plus-an, tembang kenangan, campursari, pop/rock, dangdut, musik tradisonal dan keroncong.

Kehadiran Panggung hiburan tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu merupakan bentuk apresiasi kepada para pekerja seni di Kabupaten Sukoharjo untuk menampilkan potensi dan karyanya.

Tujuan utamanya adalah mengangkat potensi tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga, warga Sukoharjo bangga dengan kekayaan dan berbagai potensi yang dimiliki.

Pada akhirnya, momentum hari lahir ke-77 Sukoharjo Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengajak semua pihak untuk bahu membahu membangun Sukoharjo agar lebih baik di masa masa mendatang.

“Mari kita bekerja lebih keras, lebih sehat, lebih produktif, lebih ikhlas dan lebih inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jaga semangat dalam membangun Sukoharjo tercinta menuju Sukoharjo yang lebih Makmur,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*