CAI Wadah Pembinaan Generasi Menjadi Kader Pembangunan

CAI Wadah Pembinaan Generasi Menjadi Kader Pembangunan

Gapurajateng.com |Karanganyar – Pemuda merupakan tameng dari setiap permasalahan bangsa Indonesia. Selain itu, pemuda adalah pemegang estafet kepemimpinan bangsa. Pimpinan Cabang LDII Jebres Solo, menggelar Cinta Alam Indonesia CAI di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri Delingan Karanganyar, selama 4 hari dari hari Kamis sampai Minggu, 20 – 23/7/23

 

CAI kali ini mengambil tema ‘Peningkatan Daya Juang Melalui Penguatan Tata Krama Generasi Penerus’ gempuran pengaruh globalisasi, teknologi, digitalisasi sangat berpengaruh pada budaya, tatakrama semakin terkikis terang Lukman Sukamto Ketua PC LDII Jebres.

“Untuk anak- anak di sini kita tanamkan 6 karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan hemat lagi efisien, agar selain mempunyai akhlakul karimah, di didik tentang gotong royong dan solidaritas,” katanya.

 

“CAI yang di adakan LDII merupakan wadah pembinaan generasi muda yang disiapkan menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan. Generasi muda LDII dididik untuk mempunyai karakter dan sikap serta kecakapan hidup,” tambahnya.

Shodiq salah satu peserta CAI menyampaikan untuk acara CAI saya dari sejak kelas satu SMP 2017 di tiadakan 2019 sampai 2022 karena pandemi covid-19, untuk kemanfaatannya banyak terutama kemandirian dan solidaritas.(ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*