Menu

Dark Mode

Jawa Tengah

Konsolidasi Pengurus Senkom Jateng Menyikapi Banyaknya Pengurus Yang Menjadi Caleg 

badge-check

 

 

Tegal- Giat Konsolidasi Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Tengah di Korda Pekalongan bertempat di Pendopo Kompleks Ponpes Alhuda manshurin Dampyak Kramat Kabupaten Tegal, Minggu 30 Juli 2023 .

Diikuti oleh 84 peserta terdiri dari Pembina dan Pengurus Harian serta Ketua Bidang Senkom Mitra Polri se-Korda Pekalongan meliputi Kab, Brebes Kab Tegal Kota TegaL , Kab. Pemalang , Kota Pekalongan dan Kab. Batang.

Acara yang dihadiri oleh pembina dan pengurus harian provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Tengah dibuka Nasehat pembuka oleh pembina senkom Korda Pekalongan H.Suhintoro,S.H menuturkan Giat Konsolidadi adalah giat sebagaimana komunikasi anak dan bapak harus seiya sekata dalam menajalankan tujuan, pengurus sebagai pendorong penggerak , navigator dan penasehat bagi pengurus di bawahnya.

Pengarahan pembina senkom Jawa Tengah KH. M. Farid Abdul Rahman arahannya pembina menyampaikan sejarah terbentuknya Senkom Mitra Plori adalah adanya kesamaan kepentingan keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat terutama di daerah rawan konflik.

Sejak terbetuknya pada tanggal 1 Januari 2004 Senkom mengarah ranah kemaman dan terbetuk di 34 Pronvinsi. Bersama TNI dan POLRI sukses ikut menjaga Pemilu pelaksanaan baik Pilpres , Pilgub dan Pileg. sebagai Organisasi masyarakat yang pada kamtibmas , kebencanaan dan bela negara agar berperan aktif di masyarakat mulai dari Kabupaten sampai di tingkat Kecamatan,” terangnya.

“Harapannya senkom menjadi garda terdepan di tingkat masyarakat anggota aktif menjaga lingkungan dan menjadi suri tauladan yang berperan selalu menjaga habluminannas dan menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah H.Guntur Ivanto,ST.MT bahwa tujuan konsolidasi penprov adalah untuk mensinergikan dan menyamakan persepsi menyatukan setiap bidang program sehingga tujuan program akan sama di masing-masing Kab / Kota.

“Selain itu peserta diwajibkan paham dan mengerti Peraturan Organisasi yang disusun oleh pengurus Pusat Senkom Mitra Polri sehingga bisa mempraktekkan dan menjadi tabiat luhur atau kebiasaan yang baik menjalan roda organisasi senkom Mitra Polri,” terangnya.

Wakil Ketua Senkom Provinsi Jateng DR. Hussein, M.Si menambahkan materi yang disampaikan giat komsolidasi sangat penting bagi pengurus harian dan ketua bidang mengingat banyak pergantian pengurus serta pergantian antar ketua bidang apalagi menjelang tahun politik ini senkom menjadi satu-satunya ormas yang netral aktif , netral dengan tidak memihak kontestan baik pilpres mauprun pileg tetapi aktif dalam mendukung manjaga kemanan dan kondusifitas lingkungan terutama di lingkungan anggota tinggal menjalankan roda organisasi (Amir/gh)

 

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Pelatih Shin Tae-yong Memantau Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024

4 July 2024 - 05:46 WIB

Putra LDII Weru FC Menang 3-0 atas Senanata Bero Manyaran di Turnamen Perseka Cup 2024

3 July 2024 - 21:37 WIB

Trending on bola