Menu

Dark Mode

Event

HUT RI Semakin Dekat, LDII Pedan Gelaran Kerja Bakti Nasional

badge-check

Gapurajateng.com | Klaten – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Ngaren dan Pimpinan Cabang (PC LDII) Kecamatan Pedan bersama warga Ngaren melaksanakan Kerja Bakti dilingkungan sekitar Masjid Khoirul Fatihin, pada Jumat, 4 Agustus 2023

Widodo Dewan Penasehat PC LDII Kecamatan Pedan beserta para pengurusnya. Saat diwawancarai oleh awak media, Widodo menyampaikan bahwa Kami bangga bisa melaksanakan kerja bakti dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 ini.

“Pelaksanaan kerja bakti LDII secara nasional ini tentunya bisa menambah rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme kita dalam berbangsa dan bernegara.” Tambah Widodo

“Selanjutnya, kami bersama warga sekitar masjid Khairul Fatihin telah bersepakat bahwa tempat parkir kantor sekretariat PC LDII Pedan ini akan menjadi pusat kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.” Tutup Widodo

Sementara itu, Danang salah satu warga Desa Ngaren mengungkap rasa bahagia dan terimakasihnya kepada PC LDII Pedan yang telah menggerakkan warga untuk pelaksanaan kerja bakti ini.

“Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan kekompakan dan kerukunan dalam segala bidang, kerja bakti atau gotong royong ini adalah landasan rasa nasionalisme kita dalam berbangsa dan bernegara, dan alhamdulillah LDII hadir membuka ruang untuk itu.” lanjut Danang

Diketahui, ternyata beberapa hari sebelumnya warga LDII Pedan juga telah ada yang mulai melaksanakan kerja bakti di PAC LDII nya masing-masing, seperti PAC LDII Troketon yang bahu membahu siang dan malam secara bersama-sama membangun saran parkir Masjid Nurul Huda.

Seputar Kerja Bakti Nasional LDII

Kerja Bakti Nasional ini adalah salah satu program andalan yang digagas Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan serta dalam rangka Road To Rakernas LDII 2023.

Yang mana dalam program ini, KH Ir Chriswanto Santoso, M.Sc Ketua Umum DPP LDII dari jauh-jauh telah menginstruksikan kepada seluruh DPW, DPD Kota/Kabupaten, PC dan PAC LDII seluruh Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke, dari Nias sampai pulau Rote secara serentak pada tanggal 4 Agustus 2023 agar melaksanakan kerja bakti nasional.

Dalam arahannya, KH Ir Chriswanto Santoso, M.Sc menjelaskan bahwa kerja bakti nasional LDII ini bisa dilaksanakan di lingkungan masjid, di jalan, dilapangan maupun di lingkungan warga lainnya yang sekiranya perlu dibersihkan atau dirapihkan.

“Mari gelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan, bergabung dalam aksi mulia, KERJA bersama, BAKTI untuk negeri. Satukan jiwa, isi kemerdekaan, Kerja Bakti Nasional LDII untuk Indonesia yang lebih gemilang.” Tutup KH Ir Chriswanto Santoso, M.Sc (rpm/gh)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Sinergi Polri dan Pondok LDII Syahid Al Ma’arif dalam membangun Generasi Muda Berkarekter

8 July 2024 - 09:32 WIB

Sinergi Polri dan Pondok LDII Syahid Al Ma'arif dalam membangun Generasi Muda Berkarekter

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Pelatih Shin Tae-yong Memantau Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024

4 July 2024 - 05:46 WIB

Putra LDII Weru FC Menang 3-0 atas Senanata Bero Manyaran di Turnamen Perseka Cup 2024

3 July 2024 - 21:37 WIB

Trending on bola