Menu

Dark Mode

Nasional

Menggeloranya Semangat Kebangsaan PAC LDII Desa Wonokupang Adakan Kerja Bakti Bersama

badge-check


					Menggeloranya Semangat Kebangsaan PAC LDII Desa Wonokupang Adakan Kerja Bakti Bersama Perbesar

Gapurajateng.com | Sidoarjo – Pagi ini, Jum’at 4 Agustus 2023, semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme tampak begitu menggebu di Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo. Di sekitaran lokasi Musollah Baiturrohman Dusun Kupang RT 1 RW 1, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan penuh antusiasme mengadakan kerja bakti bersama untuk negeri.

Ketua PAC LDII Desa Wonokupang Iwan Nasikhin saat membagikan bendera merah putih ke takmir Musollah Baiturrohman Drs.Saiful Arifin, Bertindak sebagai motor penggerak kegiatan.

Ketua PAC Desa Wonokupang, Iwan Nasikhin, menjelaskan bahwa inisiatif tersebut merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat LDII. Pada hari Jum’at tersebut, seluruh warga LDII di berbagai penjuru negeri turut serta dalam aksi Kerja Bakti Bersama Untuk Negeri dengan tema yang menggetarkan hati, “Satukan jiwa, isi kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII, Untuk Indonesia yang lebih gemilang.”

Dengan penuh semangat, Iwan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti dilakukan di berbagai area, termasuk Masjid, Rumah Ibadah, Area Publik, dan Lingkungan Sekitar. Di PAC Desa Wonokupang, bakti sosial ini difokuskan di Musollah Baiturrohman Dusun Kupang RT 1 RW 1.

Tidak hanya berbicara, tindakan nyata pun diwujudkan oleh para anggota LDII dan warga yang berada di bawah naungan PAC Desa Wonokupang. Dengan penuh kebersamaan, bahu-membahu, dan kekompakan, mereka dengan semangat dan jiwa nasionalisme menyemarakkan aksi kerja bakti tersebut untuk bangsa dan negara.

“Aksi kerja bakti bersama ini memberikan contoh yang luar biasa tentang bagaimana kekuatan persatuan dan semangat gotong royong dapat menerobos batas-batas sosial dan menjembatani perbedaan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia yang lebih gemilang,” Tutur Iwan

“Dari kegiatan yang berlandaskan nilai-nilai sosial dan kepedulian ini, harapan akan terus berkobar, agar semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme tetap menggelora dalam masyarakat LDII, bahkan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Semoga kerja bakti bersama seperti ini akan terus menjadi contoh inspiratif bagi gerakan sosial lainnya, sehingga Indonesia semakin kuat dan maju menuju masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya. (ojeb/gh)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kapolri

2 July 2024 - 20:56 WIB

Trending on Histori Jateng