LDII Kotabaru Bersama Dinsos Dan Tagana Kerjabakti Di TMP Wadah Batuah

LDII Kotabaru Bersama Dinsos Dan Tagana Kerjabakti Di TMP Wadah Batuah

 

Gapurajateng.com | Kotabaru- Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), Nomor I-8/DPP LDII/VII/2023 perihal intruksi kerjabakti serantak dan upacara HUT RI ke 78, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Kotabaru menggerakkan warganya bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Tagana melaksanakan kegiatan kerjabakti.

Kegiatan yang menurunkan sekitar 60 orang dari 3 komponen dimaksud adalah membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah, di Jalan Raya Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. pada Jum’at 04/08/23

Ketua DPD LDII Kotabaru, Drs. H. Murdianto, M.Si mengatakan, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dan ikut serta memperjuangkan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 silam, Murdianto mengintruksikan untuk melakukan ziarah sekaligus membersihkan TMP Wadah Batuah itu.

Kegiatan itu merupakan kontribusi positif LDII secara nyata kepada bangsa dan negara melalui pemerintah daerah yang dalam hal ini adalah Dinas sosial bersama unit potensinya (Tagana) dalam upaya pemeliharaan TMP sekaligus sebagai bentuk penanaman jiwa patriotisme kepada warga LDII hingga pada 17 Agustus nanti dapat dijadikan momentum dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontributsi positif LDII untuk mempersatukan bangsa” ujar Murdianto.

“Dalam melakukan kerjabakti selain di TMP Wadah Batuah, Murdianto yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kotabaru itu juga menginstruksikan untuk melanjutkan kerjabakti di seluruh Komplek Perkantoran, Pondok Pesantren At-Taqwa, SMA Budi Utomo, Masjid, Musholla, Aula dan tempat lain-lain yang merupakan aset yang dikelola oleh LDII, baik di tingkat DPD, PC Maupun PAC,” lanjut Murdianto

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru, Nurviza, SH, MA melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Trianto, S.Kom, MI.Kom mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada LDII atas partisipasinya, telah rela melakukan gotong-royong membersihkan TMP yang notabene dikelola oleh Dinsos.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada LDII Kotabaru yang telah berpartisipasi dengan rela melakukan membersihkan TMP,” katanya.

“Ini bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dari masing-masing komponen,” lanjut Trianto.

Terkait dengan seruan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat, kedua pihak baik LDII maupun Dinsos akan segera menjalankan himbauan tersebut, masing-masing akan merealisasikan pada pekan berikutnya. Untuk LDII akan membagikan Bendera Merah Putih sebanyak 150 lembar sedangkan Dinsos sebanyak 100 lembar.

Hal senada disampaikan Wakil Kordinator Lapangan Taruna Siaga Bencana (Korlap Tagana) setempat, Jamjani Alfijai mengungkapkan rasa syukur atas kerjasama yang merupakan pertama kalinya dengan LDII. Ia pun mengapresiasi atas kekompakan LDII dalam bergotong-royong yang dapat dilihat dari tingginya rasa persaudaraan.

“Alhamdulillah hari ini pertama kalinya Tagana bergabung’dengan LDII gotong royong yang terlihat rasa persaudaraannya sangat tinggi,” ungkap Jamjani.

“Jadi, hari ini adalah program kebersamaan, kebersamaan yang sangat tinggi untuk menyambut HUT RI ke 78,” imbuhnya. (rzq/gh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*