Menu

Dark Mode

Nasional

Aksi Hebat Senkom bersama Instansi Terkait Bersihkan Dermaga Pelabuhan Benoa

badge-check


					Aksi Hebat Senkom bersama Instansi Terkait Bersihkan Dermaga Pelabuhan Benoa Perbesar

 

Gapurajateng.com | Denpasar – Pagi yang cerah menyambut aksi kolaboratif yang menginspirasi di Kantor Regional 3 Pelindo Bali Nusra. Sebuah sinergi luar biasa tercipta antara lima anggota Senkom Mitra Polri dari Kota Denpasar dan sejumlah lembaga penegak hukum serta penanggulangan darurat.

Mereka menyatukan tekad untuk merespons dengan tindakan sebuah undangan dari Polsek KP3 Pelabuhan Benoa, membawa misi mulia membersihkan Dermaga 3 Pelabuhan Benoa dari sisa-sisa tuntutan laut, Selasa, 8 Agustus 2023

Keberagaman tampak dalam kehadiran, bukan hanya anggota dengan Seragam Senkom, melainkan juga POLAIR yang mengawal perairan, BASARNAS dengan semangat penyelamatan, ormas yang mewakili suara masyarakat, serta berbagai instansi lain yang menjunjung tinggi nilai keselamatan dan kebersihan.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H menyampaikan Atmosfer semangat gotong-royong seolah menyatu dengan deru ombak di pelabuhan. Terimakasih untuk semua peserta dengan semangat tekun bekerja, dengan mengenakan pakaian kerja, siap melibas tumpukan sampah dan debu yang menempel di dermaga 3. Saya menginisiasi apel bersama, untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan semangat berkarya.

Tanpa lelah bagi mereka yang bahu-membahu membersihkan. Bukan hanya benda-benda mati yang dihapus, tetapi juga jejak kemanusiaan terbentuk dalam penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga yang mendatangi stand pemeriksaan mendapatkan pengukuran tekanan darah dan kadar gula darah. Ini bukan hanya tentang detak jantung dan level glukosa, tetapi juga tentang kepedulian menyeluruh pada kesejahteraan.

Di saat makan siang tiba, aroma nasi jinggo menggugah selera dan persahabatan. Ruang cakap-cakap menjadi ajang untuk merajut tali persaudaraan, membagi cerita dan tawa. Namun, rasa kenyang tak hanya di perut, tetapi juga dalam bentuk pemahaman baru, berkat sesi sosialisasi mengenai Aplikasi Polisi Banjar. Teknologi yang membawa masyarakat lebih dekat dengan pihak kepolisian mendapat sorotan penuh dalam percakapan.

Hari berakhir dengan penuh kepuasan dan kesatuan semangat. Kolaborasi yang dijalin oleh Senkom Mitra Polri, berbagai institusi penegak hukum dan penanggulangan darurat, serta warga setempat, tak hanya menciptakan Dermaga 3 yang lebih bersih dan aman.

Ini adalah gambar nyata kekuatan aksi bersama, yang mengingatkan kita akan potensi luar biasa ketika hati-hati yang berbeda bersatu untuk cita-cita yang sama. Seiring langkah-langkah mereka yang beranjak, jejak-jejak kebersamaan dan kebaikan terus bersinar, menjadi pelita penerang untuk tantangan-tantangan di masa mendatang. (bejo/gh)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Timnas Indonesia: Raja Baru Asia Tenggara

6 July 2024 - 21:34 WIB

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pujian Berkelas Pelatih Australia U-16, Brad Maloney, kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024

6 July 2024 - 03:49 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kapolri

2 July 2024 - 20:56 WIB

Trending on Histori Jateng