Menu

Dark Mode

Jawa Tengah

Sinergi yang kuat Polri dan Senkom Menjaga Kamtibmas Bersama di Wonogiri

badge-check


					Sinergi yang kuat Polri dan Senkom Menjaga Kamtibmas Bersama di Wonogiri Perbesar

Gapurajateng.con | Wonogiri – Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi, menyampaikan bahwa sinergi yang erat antara anggota Senkom Mitra Polri dengan Polres Wonogiri terus tumbuh dan semakin harmonis. Organisasi masyarakat ini memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta secara aktif membantu pengamanan Lebaran setiap tahun.

Wakapolres Wonogiri, Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo SH SIK MM, mengungkapkan pandangan ini usai memberikan pengarahan kepada lebih dari 300 anggota Senkom di Gedung Giri Wahana Wonogiri, pada Kamis (10/8/2023) sore.

“Dalam kemitraan Polri dan Senkom Mitra Polri di Wonogiri, sinergi ini membuktikan efektivitasnya dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat,” ungkap Wakapolres.

“Beberapa poin penting yang mencerminkan sinergi yang kuat antara Polres dan Senkom Wonogiri. Antara lain, pengamanan arus mudik Lebaran. Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polri dan anggota Senkom bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik maupun balik. Kolaborasi ini membantu memastikan kelancaran perjalanan para pemudik serta memberikan rasa aman dalam perjalanan mereka,” lanjutnya.

“Senkom Mitra Polri memiliki peran krusial dalam menjaga kamtibmas. Sementara Polri bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai lembaga penegak hukum, Senkom dengan anggotanya yang telah menjalani pelatihan khusus memberikan kontribusi dalam menjaga situasi yang aman dan terkendali di lingkungan sekitar mereka.” jelasnya.

“Sinergi ini menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, Dalam konteks demokrasi Indonesia, tahapan Pemilu merupakan momen penting. Baik Polri maupun anggota Senkom Mitra Polri memiliki tanggungjawab untuk tetap netral dan memberikan perlindungan serta keamanan selama proses Pemilu berlangsung,” tambahnya.

Ketua Senkom Wonogiri, H Kardi Atmaja SAP, menyatakan bahwa sinergi yang terjaga dan semakin baik antara Polri dan Senkom Mitra Polri adalah hasil dari kerjasama yang erat dan komunikasi yang baik. Ini adalah kesadaran akan pentingnya peran masing-masing pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dengan sinergi ini, kita harapkan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif terus terwujud,” ujarnya.

Selain Kapolres Wonogiri, acara ini juga melibatkan Kepala Kantor Kesbangpol Wonogiri, Rahmat Imam Santosa, sebagai pemateri. (Dsh/utex/gh)

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pelatih Shin Tae-yong Memantau Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024

4 July 2024 - 05:46 WIB

Putra LDII Weru FC Menang 3-0 atas Senanata Bero Manyaran di Turnamen Perseka Cup 2024

3 July 2024 - 21:37 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Pencairan Insentif Kader PKK di Kabupaten Sukoharjo: Bupati Etik Suryani Berkeliling Kecamatan

3 July 2024 - 15:32 WIB

Trending on Histori Jateng