Dukung Program Pemerintah LDII Kaimana Berpartisipasi dalam Program CleanUp Day 

Dukung Program Pemerintah LDII Kaimana Berpartisipasi dalam Program CleanUp Day 

Gapurajateng.com | Kaimana – Mengusung tema “Kaimana Merdeka dari Sampah”, LDII Kaimana ikut ambil bagian dalam aksi World CleanUp Day Agustus 2023 di Pantai Pasar Ikan Air Tiba Kaimana, Papua Barat, pada Sabtu 12 Agustus 2023 pukul 07.00 – 09.30 WIT.

Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi LDII Kaimana dalam mendukung program-program pemerintah yang didasarkan surat undangan dari Karang Taruna Kabupaten Kaimana Nomor 06/BP.KTK/KMN/VIII/2023 untuk melaksanakan Kegiatan Aksi World CleanUp Day Agustus 2023.

Ditemui di tengah kegiatan, Binsar Sitanggang, S.Si., MM Ketua Karang Taruna Kaimana yang juga merupakan Ketua UPTD Persampahan Terpadu Kaimana menjelaskan menyampaikan Untuk berhasil menjadi Kaimana Kota Adipura 2025.

“Kami telah menginisiasi Inovasi Kaimana Nol Sampah, yang mana disupport oleh empat program yaitu Aksi Saling Sapa (Ayo Kasi Sinyal Sadar Lingkungan Sadar Sampah), Jambu Sarat (Jam Buang Sampah Masyarakat), CleanUp Day dan Pengambilan Sampah dari jam 6 sore sampai Jam 6 pagi”. jelasnya.

Binsar juga berterimakasih kepada seluruh relawan yang terdiri dari organisasi masyarakat, Kodim, Polres, dan juga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan World CleanUp Day ini, dan berharap agar dapat berpartisipasi di aksi-aksi selanjutnya.

Ketua DPD LDII Kaimana H. Sunarto Suratman, S.Sos., M.Si., QRMP yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian untuk mendukung Kaimana menuju Kota Adipura 2025 dan juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78 yang juga disertai dengan Aksi World CleanUp Day Agustus 2023 se-Indonesia.

“Partisipasi aktif LDII dalam kegiatan ini adalah bukti bahwa LDII hadir untuk negeri dan mendukung penuh program pemerintah yang berhubungan dengan lingkungan yang merupakan satu dari delapan klaster pengabdian LDII untuk bangsa,” katanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Kaimana dan UPTD Persampahan Terpadu Kaimana yang telah menginisiasi program ini. Besar harapan kami semakin banyak masyarakat Kaimana yang sadar lingkungan dan berpartisipasi aktif di kegiatan-kegiatan kebersihan lingkungan kedepannya.” pungkasnya. (Lim/gh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*