Menu

Dark Mode

Jawa Tengah

FHB UDB Melaksanakan Kegiatan PKM dengan Kader PKK Sadar Pajak 

badge-check

 

Gapurajateng.com | Karanganyar – Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dengan Tema ‘Kader PKK Desa Siap menjadi Orang Bijak’ Di Balai Desa Kuto Kecamatan Kerja, Kabupaten Karanganyar pada, Sabtu 19/8/23

Ety Meikhati, SE, M.Si selaku ketua pelaksana dan penyampai materi kesadaran pajak wijud Tri dharma perguruan tinggi “kegiatan ini sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi dan tugas dosen untuk memberikan pengetahuan yg benar tentang kesadaran pajak pada masyarakat”, tutur Ety

Antin Okfitasari, SE, M.Si, Ak, CA, BKP, AB, CATr, Asean CPA Dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta menyampaikan materi, Kader PKK Desa Siap menjadi Orang Bijak dengan melek pajak. dan memberikan sosialisasi tentang pajak di Indonesia, jenis-jenis pajak, peran pajak bagi masyarakat Desa.

“Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar merupakan pusat perekonomian perdagangan di Kecamatan Kerjo. Banyak UMKM yg bergeliat di desa ini. Masyarakat desa kerjo khususnya kader PKK baru memiliki pemahaman bahwa pajak hanyalah PBB, pajak listrik, telepon dan air,” katanya.

“Ada sedikit kader PKK yang tau pajak penghasilan. dengan pemahaman ini 60% masyarakat Desa Kuto telah melakukan kewajiban pembayaran PBB saja. Sebagian kader PKK bahkan beranggapan jika pajak tidak perlu dipelajari para Ibu-ibu tetapi cukup Bapak-bapak karena mereka yg mencari uang /pelaku usaha,” jelasnya.

“Tujuan acara ini di gelar sebagai pelaksanaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa, dengan pendanaan hibah internal dari Universitas Duta Bangsa Surakarta,” terang Dosen FHB UDB.

“Kegiatan PKM ini tetap berkelanjutan untuk memberikan banyak manfaat dan sumbangsih untuk masyarakat sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi. Kemitraan berkelanjutan dengan pengembangan materi yang dibutuhkan dengan masyarakat sehingga tepat sasaran,”

Salah satu kader PKK Desa Kuto, ibu Tini, sangat antusias menerima kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Kegiatan ini memberikan sosialiasi terkait pajak di Indonesia, jenis-jenis pajak di Indonesia serta peran pajak bagi rakyat Indonesia khususnya masyarakat desa,” katanya

Antin Okfitasari, SE, M.Si, Ak, CA, BKP, AB, CATr, Asean CPA Dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta juga Bekerja konsultan pajak, di dampingi 2 mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta, Andhita Kusuma Putri dan Siti Nur Azizah. (ghoni)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Pramuka LDII: Mengukuhkan Peran dalam Gerakan Pramuka Nasional

6 July 2024 - 09:42 WIB

Pelatih Shin Tae-yong Memantau Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024

4 July 2024 - 05:46 WIB

Putra LDII Weru FC Menang 3-0 atas Senanata Bero Manyaran di Turnamen Perseka Cup 2024

3 July 2024 - 21:37 WIB

Utut Adianto: Andika Perkasa Lebih Cocok untuk Pilgub Jawa Tengah

3 July 2024 - 20:08 WIB

Pencairan Insentif Kader PKK di Kabupaten Sukoharjo: Bupati Etik Suryani Berkeliling Kecamatan

3 July 2024 - 15:32 WIB

Trending on Histori Jateng