Pj Gubernur Jateng Ajak LDII Bisa Mewujudkan Jateng Religius dengan SDM Profesional

0

Rakerwil LDII

GAPURAJATENG.COM, KENDAL — Provinsi Jawa Tengah siap bekerjasama DPW LDII Jawa Tengah untuk mewujudkan program prioritas Jateng Religius dengan membangun SDM berkualitas, profesional dan berkarakter akhlakul karimah.

Demikian dikatakan Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS, MM dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Tegoch Hadi Nugroho SH saat membuka secara resmi Rakerwil DPW LDII Jawa Tengah di Aula Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Brangsong, Kendal Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Dalam Rakerwil yang bertema “Revitalisasi 8 Bidang Pengabdian LDII untuk Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045” ini Pj Gubernur Jateng yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, pemprov berharap hasil Rakerwil LDII 2024 sejalan dengan program Pemprov Jateng.

“Meski baru bertemu, program pemprov Jateng sejalan dengan program yang dipaparkan Ketua DPW LDII Prof Singgih tadi, khususnya penguatan SDM Berkarakter akhlakul kharimah,” ujar Tegoch.

Menurut Tegoch saat ini program pembinaan dan penguatan SDM tidak hanya menjadi konsentrasi di Jawa Tengah tapi juga ulama-ulama di dunia.

Maka pembangunan SDM ini sangat didukung Pj Gubernur karena sama dengan program prioritas provinsi Jawa Tengah untuk membangun masyarakat Jateng Religius dan menjaga NKRI.

Tegoch juga mendapat amanah untuk mengkampanyekan Pemilu Serentak Damai 2024 agar ikut bersama menjaga dan mengarahkan anggotanya untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan di Jawa Tengah ini.

“Mari saling membantu untuk mewujudkan guyup rukun yang menjadi budaya LDII bisa dipertahankan serta semangat gotong royongnya,” tambah Tegoch.

Kabiro Kesra Provinsi Jawa Tengah ini berharap hasil Rakerwil ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS, MM membuka secara resmi Rakerwil DPW LDII Jawa Tengah di Aula Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Brangsong, Kendal Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).
Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS, MM membuka secara resmi Rakerwil DPW LDII Jawa Tengah di Aula Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Brangsong, Kendal Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023). (ISTIMEWA)

Sebelumnya Ketua DPW LDII Jawa Tengah, Prof Singgih Tri Sulistiono menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan rutin untuk mengevaluasi program kerja DPW LDII Jateng setahun lalu sebagai bahan untuk program kerja LDII Jateng setahun ke depan.

“Maka kegiatan ini telah diikuti dari 35 kota/kabupaten seJawa Tengah untuk bersama-sama merumuskan program kerja setahun ke depan,” jelas Singgih.

Maka untuk menselaraskan dengan program kerja sesuai hasil Rakernas LDII yang dibuka Presiden Jokowi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Maka 8 bidang atau klaster LDII yaitu kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital dan energi baru terbarukan,” tambah Singgih.

Maka, kata Guru Besar Undip ini mengundang Gubernur untuk membuka dan memberi pembekalan serta mensinergikan program kerja pemprov dengan LDII.

Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS, MM membuka secara resmi Rakerwil DPW LDII Jawa Tengah di Aula Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Brangsong, Kendal Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).
Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS, MM membuka secara resmi Rakerwil DPW LDII Jawa Tengah di Aula Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Brangsong, Kendal Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023). (ISTIMEWA)

Menurut Guru Besar FIB Undip ini, selama ini DPW LDII sudah bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Jateng dengan menggelar Silaturahmi Kebangsaan hingga sudah jilid 3 yang kemarin bisa menghadirkan perwakilan Kejaksaan Agung dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Singgih menambahkan bahwa LDII memiliki program unggulan bidang kebangsaan salah satunya dengan melakukan silaturrahim ke berbagai elemen bangsa agar ada toleransi, saling menghormati, persatuan, dan kerukunan bangsa.

Selain itu, DPW LDII Jateng selama ini telah ikut membantu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dengan memberi bantuan rutin sembako kepada sebagian kaum dhuafa di Jateng.

LDII juga telah membangun ekonomi kerakyatan dengan mendirikan Usaha Bersama, BMT dan usaha-usaha lain.

Serta membantu dunia pendidikan dengan mendirikan boarding school, pondok pesantren mahasiswa dan pelajar hingga pondok pesantren reguler lainnya.

“Kita tidak hanya mengaji secara rutin tapi juga membina Generasi Penerus Bangsa dan kemandirian anggotanya,” tambahnya.

Dalam rakerwil juga dibekali oleh Kemenag Jateng yang diwakil Imam Bukhori yang menekankan pada kerukunan dan toleransi serta mempertahankan NKRI.

Imam Bukhori berharap LDII Jateng ikut membantu pemerintah untuk ikut bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan kerukunan dan persatuan  di Jawa Tengah ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *