Senkom Pekalongan Bersinergi Dengan Stakeholder Siap Mensukseskan Pemilu 2024 

Senkom Pekalongan Bersinergi Dengan Stakeholder Siap Mensukseskan Pemilu 2024 

Gapurajateng.com |Pekalongan – Mempererat menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas Polri dan Senkom Mitra Polri Pekalongan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan  kegiatan Jum’at Curhat di Rest Informasi di Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan, pada Jum’at, 05/01/2024.

Kegiatan Preventif sebagai implementasi Polri Hadir ditengah masyarakat. kegiatan Jum’at Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di Kota Pekalongan, dan kali ini bertatap muka dengan Anggota Senkom (Sentra Komunikasi) Kota Pekalongan sekitar 45 personil.

Kegiatan yang dipimpin Langsung Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., diwakili Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pujiono, S.H.,M.M., didampingi Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Ps. Kasi Humas melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, kedekatan dan keakraban, Kompol Pujiono, S.H.,M.M., langsung melaksanakan Aksi nyata, sebelum mendengarkan Curhatan Anggota Senkom satu per satu, sembari memperkenalkan diri sebagai Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pujiono menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang diikuti seluruh anggota Senkom.

Kompol Pujiono mengatakan tujuan kegiatan ini, selain mendengar keluh kesah langsung dari masyarakat, juga berusaha untuk lebih dekat lagi mengetahui apa yang menjadi Keluhan ataupun Curhatan masyarakat, terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini.

Sebagaimana diketahui, Kegiatan Jum’at Curhat, yang juga dilakukan jajaran Polsek diwilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, tak hanya berhenti disini saja, namun akan dilaksanakan kegiatan yang sama namun ditempat dan waktu yang berbeda beda

“Untuk nantinya bisa kita ambil langkah -langkah untuk mengatasi permasalah yang disampaikan masyarakat, termasuk juga menggali saran-saran dari masyarakat terkait dengan menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Pekalongan,” tambahnya.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pujiono, S.H.,M.M., menambahkan, terkait dengan Pemilu tahun 2024, Wakapolres mengajak warga untuk berpartisipasi aktif menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bersinergi, baik dengan Instansi Lain, dan juga adanya peran serta masyarakat.” pungkasnya.

Senada dengan Ketua Senkom Kota Pekalongan Sugono S.Pd.menyampaikan, Kami Senkom Mitra Polri  Kota Pekalongan mendukung penuh setiap upaya Polri dalam mewujudkan  Kamtibmas di Kota Pekalongan dengan mengerahkan personil bergabung di Pos PAM Nataru, pengamanan hari raya keagamaan dan tahun Baru 2024.

“Dan PAM lebaran seperti tahun lalu, kami juga selalu berkoordinasi dengan stakeholder dan siap membantu menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing -masing selama  pemilu berlangsung,” pungkasnya. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*