BPBD bersama sejumlah Relawan Kerja Bakti Pasca Longsor di Jumantono

BPBD bersama sejumlah Relawan Kerja Bakti Pasca Longsor di Jumantono

Gapurajateng.com| KARANGANYAR – Senkom Rescue bersama sejumlah relawan bergotong royong membersihkan material, Pasca terjadinya longsor di Dukuh Kutan, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (6/1/24), yang belum dilakukan pembersihan.

 

Baru sempat di lakukan pembersihan material longsoran dan dibersihkan bersama oleh warga pada hari ini Selasa (9/1/2024). mundurnya kerja bakti karena pada hari Minggu karena ada hajatan di lokasi tersebut.

 

Kalak BPBD Kabupaten Karanganyar Hendro Prayitno S.H., M.M, mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan Kades Tunggulrejo bersama warga setempat.

 

“Kita berkoordinasi dengan Kades, awal mula kita segera kerja bakti hari Minggu (7/1), namun atas kesepakatan warga, kerja bakti diundur, karena ada hajatan di lokasi tersebut.” ucap Hendro, Minggu lalu.

 

“Selain itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPUPR Karanganyar terkait pembangunan jalan darurat untuk 5 keluarga dan 15 jiwa. maka dengan kesepakatan warga diundur Selasa (9/1/24),” ucap dia.

 

“Dari TPPD akan menghitung kerugiannya, tadi pagi kami sudah menghubungi DPUPR untuk mengkaji pembangunan jalan darurat untuk 5 KK dan 15 jiwa, supaya akses jalan mereka terhubung,” katanya.

 

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Dan SAR Senkom Karanganyar Sutaryo menyampaikan Alhamdulillah mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah dan BPBD Karanganyar sudah mempercayai dan mengundang Senkom Rescue untuk mengikuti giat kerja bakti Paska terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Jumantono yang mengakibatkan beberapa rumah warga terdampak.

 

“Dan warga terisolir yang terdiri dari 4 Rumah, Anggota kami Senkom Rescue sebagai relawan bergabung bersama 10 potensi relawan yang berada di Kecamatan merasa senang tidak keberatan apa bila dimohon untu mengerahkan personil untuk mengikuti giat kebencanaan sesuai slogan Senkom Rescue siaga saat aman ada saat dibutuhkan,” ucapnya.

 

“Semoga kedepannya Senkom tambah maju bisa membaur dengan masyarakat umum, salam tangguh salam kemanusiaan semoga Allah paring aman Slamet lancar barokah,” pungkasnya,” pungkasnya.(ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*