Senkom Rescue Jatipuro Cepat Sigap Membantu Warga Yang Kerobohan Pohon 

Senkom Rescue Jatipuro Cepat Sigap Membantu Warga Yang Kerobohan Pohon 

Gapurajateng.com | Karanganyar – Hujan deras disertai angin pada Jum’at, 19 /1/2024 menjadi cerita sedih bagi keluarga ibu Narmi, pohon jati yang berdiri kokoh disamping rumahnya tidak disangka akan tumbang dan menimpa rumahnya.

 

Mendapatkan laporan dari warga, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Senkom Karanganyar Paiman/ Mbah Sasa bersama rekan personil Rescue Senkom Jatipuro Jamaludin terjun langsung untuk mengevakuasi pohon tumbang mengenai rumah ibu narmi beralamat di Dusun Salaman RT,19,/09 Desa Jatikuwung Kecamatan Jatipuro, Karanganyar pada Sabtu (20/1/24)

 

Dengan peralatan gergaji Chainsaw dan tambang yang dimilikinya dengan sigap dan cekatan memangkas dan membersihkan ranting pohon jati, mengembalikan senyum ibu Narmi yang sesaat hilang karena kesedihan rumahnya tertimpa pohon.

 

Didampingi Kepala Desa Jatikuwung Bambang kedua personil Senkom Rescue mulai naik ke atap rumah untuk membersihkan pohon jati sampai selesai.

 

Kepala Desa Jatikuwung Bambang Setelah selesai memotong dahan dan ranting pohon jati yang mengenai rumah Ibu Narmi menyampaikan terimakasih kepada Senkom yang telah membantu warga kami yang terkena musibah Kerobohan pohon.

 

“Mohon sekali lagi dibantu memangkas ranting pohon yang membahayan rumah yang berada di sekitar kejadian juga ikut di pangkas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan dan tidak menggangu kabel PLN,” permohonannya.

 

“Dari kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 7.500.000. saya mengingatkan supaya pohon besar yang tumbuh di sekitar rumah supaya di potong dahan dan rantingnya agar jika ada angin yang menerjang tidak membahayakan rumah didekatnya,” pungkasnya (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*