Senkom Rescue Karanganyar Sigap Membantu Warga Yang Rumahnya Ketimpa Pohon 

Senkom Rescue Karanganyar Sigap Membantu Warga Yang Rumahnya Ketimpa Pohon 

Gapurajateng.com | Karanganyar – Hujan deras disertai angin pada Rabu, 24/1/24 membuat sedih keluarga Aris Sukamto, pasalnya pohon jati yang berada di dekat rumahnya roboh menimpa dapur rumahnya.

Anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Jatipuro mendapat laporan dari warga, Aris Sukamto perihal pohon jati yang berada di dekat rumahnya roboh mengenai dapur rumahnya yang berlokasi di dusun Salaman RT 019 RW 009 Jatikuwung Jatipuro Karanganyar pada Rabu, 24 Januari 2024.

Sularno Jamaludin Anggota Senkom Rescue terpanggil hatinya menunjukan semboyannya Senkom Rescue ‘Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan:, menuju lokasi yang berada di dusun Salaman RT 019 RW 009 Jatikuwung Jatipuro, bersama Kepala Desa Jatikuwung Bambang Eko Supriyanto dibantu warga masyarakat, bahu membahu bergotong royong membersihkan ranting pohon jati yang menimpa rumah.

Kepala Desa Jatikuwung Bambang Eko Supriyanto menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya yang telah membantu meringankan beban korban yang di taksir mengalami kerugian 1 juta rupiah tersebut.

“Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik, pohon jati yang tumbang dengan sekejap bisa disingkirkan dari dapur rumah milik mas Aris Sukamto tersebut,” jelasnya.

“Saya mengingatkan kembali agar warga waspada jika ada angin kencang, pohon keras yang tumbuh di dekat rumah supaya di tebang agar tidak membahayakan warga. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa kerusakan genting dan kayunya,” paparannya

Zainal Abidin, S.Kom. wakil Ketua Senkom Karanganyar menyampaikan, untuk kejadian rumah warga yang tertimpa pohon roboh Senkom terdekat, kebetulan Pek Sularno Jamaludin Anggota Senkom Rescue karakter yang dekat. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*