Kapolda Jateng Berikan Apresiasi Dari Pemantapan Harkamtibmas ke Senkom 

Kapolda Jateng Berikan Apresiasi Dari Pemantapan Harkamtibmas ke Senkom 

 

Gapurajateng.com | Semarang – Hotel Grasia Semarang dipenuhi perwakilan dari 35 Polresta dan Polres di 35 perwakilan pengurus Senkom Kabupaten Kota Kabupaten Jawa Tengah Acara yang untuk Meningkatkan Harkamtibmas di Wilayah Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, Senin (22//4/2024).

Acara halal bihalal jajaran Polda bersama Senkom se Jawa Tengah menjadi saksi penting bagi pertemuan yang penuh makna antara Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., Menyampaikan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Tengah.

Dirbinmas Polda Jateng, Kombes Pol Lafri Prasetyono, memimpin kegiatan pembinaan kamtibmas yang melibatkan anggota Senkom serta Bhabinkamtibmas dari berbagai Polres di Jawa Tengah.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang peran serta masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat).

Dalam suasana yang penuh keakraban, tampak Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyambangi hadirin dan memberikan pengarahan langsung kepada para peserta, Pendekatan yang humanis dan mendalam disampaikan oleh Kapolda, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Didampingi oleh Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Agus Suryo nugroho, Kapolda memberikan arahan yang menginspirasi tentang arti sebenarnya dari keamanan dan ketertiban.

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian semata, namun juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan tegas.

Para peserta, yang terdiri dari anggota Senkom dan Bhabinkamtibmas, diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pemahaman mereka mengenai berbagai tantangan dalam menjaga kamtibmas di masyarakat.

Pengarahan dan pembinaan ini berlangsung hangat dan interaktif ini menjadi momentum penting untuk saling bertukar informasi dan pengalaman guna meningkatkan efektivitas upaya pencegahan kriminalitas.

Sebelumnya Ketua Umum Senkom Mitra Polri, K.P. H.Dr Katno Hadi SE, MM memberikan sambutan dengan kegiatan ini dirinya berharap Senkom Mitra Polri selalu bisa memberikan kontribusi bagi Polri, masyarakat dan bangsa Indonesia tercinta ini.

“Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, namun juga merupakan momen ‘halal bi halal’ antara Kapolda Jawa Tengah dan pengurus Senkom se Jawa Tengah. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan terasa kental, memperkuat ikatan emosional antara aparat kepolisian dan masyarakat,” kata Katno Hadi

“Diharapkan, melalui kegiatan ini, sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan berkelanjutan. Kolaborasi yang baik akan membawa dampak positif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat di Jawa Tengah, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak,” harapannya.

Senada dengan Kapolda Jateng Iptu Arohmanto Kanit Binpolmas Polresta Surakarta menyampaikan terimakasih kepada semua anggota Senkom yang telah bersinergi dengan Polri untuk membantu menjaga Harkamtibmas. Terlibat langsung di PAM nataru lilin candi dan ketupat candi 2024 dan kegiatan lainnya.

“Sesuai arahan Kapolda kami segera melaporkan ke Kapolresta untuk konsolidasi dengan Senkom untuk mengadakan acara halal bihalal karena masih suasana lebaran 2024 dan pemantapan Harkamtibmas,” pungkasnya. (ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*