Curug Gemawang Kemawi = menggema di Awang-awang

Curug Gemawang Somagede

Curug Gemawang Somagede

GAPURAJATENG.COM — Curug Gemawang berada di desa Kemawi Banyumas, sekitar 15 KM dari pusat kota lama Banyumas (alun-alun Banyumas). Masyarakat sekitar menyebutnya Curug Gemawang yang artinya “Menggema Di Awang-Awang”.

Lokasinya yang berada di desa terpencil membuat Curug Gemawang masih terasa keasrianya. Masih sangat jarang sekali wisatawan yang berkunjung ke Curug Gemawang ini.

Untuk menuju ke lokasi, dari alun-alun Banyumas menuju arah Banjarnegara, kemudian di pasar Sokawera belok Kanan. Bila sampai Puskesmas Kemawi, Anda akan menemukan petunjuk ke arah Curug Gemawang.

Suasana Lm di kawasan Curug Gemawang ini sangatlah nyaman. Bunyi gemericik air terjun, angin sepoi-sepoi, teduh dan rindangnya pepohonan membuat siapa pun nyaman.

Dengan fasilitas beberapa gasebo yang dibuat khusus untuk tempat beristirahat dan menikmati suasanya Curug Gemawang. Anda juga di perbolehkan untuk mandi di Curug Gemawang ini. Untuk Anda yang gemar berfoto selfie, disini terdapat beberapa spot menarik untuk berfoto.

Diantaranya ada 7 tingkatan Curug Gemawang, Kedung Pundak, Kedung Tumbu, Kedung Dhandhang, Kedung Wulung, Kedung Wungu, Kedung Nyai Gendur, dan Kedung Jojogan.

Wisata Alam Curug Gemawang Somagede

Alamat: Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten  Banyumas

Fasilitas: wc, kamar mandi, gasebo, bale pertemuan, area parkir dan panggung

Tiket :

Rp. 5.000,-

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*