Polres Kotabaru Gandeng Ponpes LDII Gelar SosKes dan Berbuka Bersama

Polres Kotabaru Gandeng Ponpes LDII Gelar SosKes dan Berbuka Bersama

 

Gapurajateng.com | Kotabaru – Polres Kotabaru bekerjasama dengan Pondok Pesantren At-Taqwa yang merupakan binaan DPD LDII Kotabaru melaksanakan kegiatan Sosial Kesehatan (SosKes). Kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan kepada 16 santri, dan 21 santriwati, serta puluhan warga sekitar yang termasuk di dalamnya adalah balita dan lansia, dilaksanakan di Masjid At-taqwa, Jl. Arjuna RT 04/II, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.pada Jum’at (31/03/23)

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kasi Dokkes Polres Kotabaru, dr. Raja Anju Pratama secara simbolis kepada sekretaris ponpes At-Taqwa, Nur Abdul Rozaq

 

Selain SosKes juga dilakukan baksos berupa pembagian 8 sak beras dan 50 kotak takjil bagi santri dan pengurus pondok.

 

Hal itu memperlihatkan bahwa Polri itu bersama masyarakat, milik masyarakat, dan siap melayani masyarakat sesuai tugas pokok masing-masing jajaran polri.

Ucapan terimakasih dilontarkan Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, SIK melalui Kasi Dokkes Polres, dr. Raja Anju Pratama atas kerjasama serta antusias pengurus pondok At-Taqwa sehingga kegiatan Sosial Kesehatan dapat terwujud.

 

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi dengan ponpes At-Taqwa, kami sangat senang atas antusias dari rekan-rekan Ponpes At-Taqwa atas terselenggaranya acara” ujar dr. Anju.

 

Dr. Anju berharap dengan kesehatan para santri, kedepan Ponpes At-Taqwa dapat menciptakan santri-santri yang berkualitas dan selalu mendapatkan kesehatan dari Allah SWT.

 

“Semoga ponpes At-Taqwa dapat menghasilkan muda-mudi santri yang berkualitas,” harap Dokter mendo’akan.

 

Di akhir ungkapannya dr. Anju selaku Sie Dokkes Polres Kotabaru mewakili Kapolres dan Wakapolres serta insan Bhayangkara mengucapkan selamat menjalankan ibadah suci Ramadhan 1444 Hijriah, mohon maaf lahir batin.

Hal senada disampaikan Ketua DPD LDII Kotabaru, Drs H. Murdianto, selaku pembina Ponpes mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Kotabaru yang telah bekerjasama dengan Ponpes At-Taqwa dalam kegiatan sosial kesehatan dan pembagian beras dan takjil.

 

“Terimakasih atas kerjasamanya, sehingga kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi santri dan pengurus serta warga sekitar pondok dapat terlaksana “, ucap Murdianto

 

Diharapkan kerjasamanya yang dilakukan Polres Kotabaru dapat berkelanjutan dengan program yang berbeda-beda.

 

Ia pun memberikan kesempatan sekaligus mengajak kepada instansi pemerintah lainnya maupun swasta kiranya dapat saling bekerjasama dengan Pondok Pesantren binaannya itu.

 

Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilakukannya, Polres Kotabaru semakin dapat memberikan kepercayaan bagi masyarakat luas terutama dalam hal pelayanan dan perlindungan.

 

Hadir dalam acara Ketua DPD LDII Kotabaru, Drs. H. Murdianto, M.Si, Kasi Dokkes Polres Kotabru, dr. Raja Anju Pratama, Pardede Nakes IPTU Mujianto, Nakes Klinik Bayangkara, dr Nurul Qoimah, Sekretaris ponpes, Nur Abdul Rozaq,santri serta pengurus dan warga sekitar pondok pesantren. (rzq/ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*