Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Lakukan Safari Ramadhan di PAC.LDII Mekar Bhakti 

Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Lakukan Safari Ramadhan di PAC.LDII Mekar Bhakti 

 

Gapurajateng.com | Banten – Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Lakukan Safari Ramadhan bertempat di Majelis Ta’lim Baitul Izza sekaligus kantor sekretariat PC LDII Kecamatan Panongan Jl. Wijaya 12 No.W25/20 Graha Pesona, Citra Raya, Mekarbakti, Kec. Panongan Tangerang, Banten, Selasa 11 April 2023

Dalam acara tersebut dibuka oleh Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Panongan diwakili Dwi Putranto, ST., MM., CLMA, yang juga Pimpinan Anak Cabang LDII Kelurahan Mekarbakti, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan mengenai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh LDII Panongan mulai dari tingkat Paud sampai dengan usia manula secara reguler.

 

“Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi LDII Panongan dalam rangka LDII Untuk Bangsa, sesuai dengan kapasitas ruang lingkupnya dalam upaya pembentukan karakter generasi penerus yang profesional religius dengan misi Tri Sukses Generus : Alim Faqih, berakhlak karimah dan mandiri,” jelasnya.

Khusus dalam bulan suci Ramadhan ini kegiatan ibadah pengajian dilakukan setiap malam, terlebih pada sepuluh malam terakhir, dimana jama’ah beribadah dengan fastabiqul khoirot dalam meraih 5 sukses Ramadhan wabil khusus yang ke-4 yaitu Sukses ibadah Lailatul Qodar. Adapun 5 sukses Ramadhan : Sukses Puasanya, Sholat sunah Tarawih, Sukses Tadharus Al-Qur’an, Sukses Lailatul Qodar dengan i’tikaf dan Sukses Zakat Fitrah,” terangnya.

 

“Dalam menjalankan ibadah tersebut PAC.LDII Mekar Bhakti Kecamatan Panongan terus menjaga ukhuwah, kerukunan, ketertiban dan keamanan,” tambahnya.

 

Lebih lanjut Al Ustazd Dwi Putranto juga menyampaikan tips yang diterapkan LDII Panongan dalam menjaga ketertiban anak-anak dalam pengajian yaitu diposisikan duduk didepan dekat mimbar dan dikelilingi oleh para orang tuanya agar termonitor dengan baik.

 

Dalam acara Safari Ramadhan Polsek Panongan kali ini yang bertepatan dengan pengajian malam ke-21 juga dihadiri K.H. Jatmiko, S.E yang juga selaku Dewan Pembina LDII Kabupaten Tangerang, Jajaran Pembina dan Pengurus harian PC. LDII Panongan, beserta jama’ah warga panongan yang masih semangat dan antusias.

 

Polsek Panongan dalam ini diwakili oleh Aipda Antariksa selaku Binamas baru di Kelurahan Mekarbakti lakukan kunjungan safari Ramadhan di PAC LDII

 

Selanjutnya dalam sambutanya Aipda Antariksa yang mewakili Polsek Panongan menyampaikan ta’arufnya sebagai Binamas baru di Kelurahan Mekarbakti.

 

“Pencapaian yang telah berhasil diraih Polri khususnya Polsek Panongan Alhamdulillah saya telah lama mengenal dan cukup dekat dengan LDII, serta apresiasi dengan kontribusi nyata LDII dalam membangun generasi bangsa yang profesional religius ditengah-tengah maraknya tantangan digitalisasi dan perkembangan zaman saat ini,” jelasnya.

 

“Waspadai peredaran narkoba yang memperalat anak-anak sebagai kurirnya serta mewaspadai pula kenakalan remaja seperti tawuran dll,” kata Aipda Antariksa.

 

“Untuk warga Panongan agar terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam mudik Idul fitri nanti, baik keamanan rumah yang ditinggalkan dan ketertiban dalam perjalanan mudik sehingga selamat sampai tujuan dan bertemu dengan sanak saudara handai tolan,” ungkapnya. (sulardi/ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*