LDII Kotabaru Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Melalui Kartu Lebaran 

 

Gapurajateng.com | Kotabaru – Menjelang Hari Raya, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kotabaru membagikan kartu lebaran kepada instansi pemerintah, bertujuan sebagai media untuk saling memberikan maupun memintakan maaf antara masyarakat melalui organisasi dengan pimpinan daerah melalui Bupati beserta Forkopimda dan instansi pemerintah lainnya.

Ketua DPD LDII Kotabaru Drs. H. Murdianto, M.Si melalui Wakilnya, H. Sugino Darto, SE mengatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang suci bagi umat Islam, sehingga dalam momen ini LDII selaku organsiasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang agama juga ikut hadir untuk umat.

 

Dalam kartu lebaran yang dibagikan tertera sebuah ucapan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin’.

LDII berharap, lanjut H. Sugino, melalui selebaran yang dibagikan dapat menjadi media untuk saling memaafkan sehingga pada 1 Syawal 1444 H nanti selaku umat Islam benar-benar menjadi manusia yang fitrah dari segala dosa.

 

“Semoga pada Hari Raya Idul Fitri nanti, kita semua betul-betul menjadi orang-orang yang fitrah di sisi Allah SWT. Aamiin”, harap Sugino dengan berdo’a.

Selain kartu lebaran yang dibagikan dalam kurun waktu 3 (tiga) hari (10-12/04), Sugino juga berkesempatan memberikan sebuah Majalah Nuansa Persada kepada masing-masing instansi dimaksud.

 

Berikut instansi yang telah menerima kartu lebaran dari DPD LDII Kotabaru ; Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sekda, Kapolres dan Wakapolres, Dandim, Danlanal, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Kakan Kemenag Kaban Kesbangpol, Ketua FKUB serta Ketua MUI dan Ketua LPTQ.

Melalui H. Sugino pula, Kepala Pengadilan Agama Kotabaru, Abdul Gafur, S.H.I., M.H, yang merupakan salah satu penerima kartu lebaran darinya mengatakan dan mengakui bahwa perkembangan LDII sudah ada di tingkat kabupaten di seluruh Indonesia.

 

Selain ucapana terimakasih, Gafur menambahkan, ke depan akan bersedia memberikan kesempatan untuk bersinergi dengan LDII jika diperlukan.

Hal yang sama juga dilaksanakan di PC (tingkat kecamatan) dan PAC LDII (tingkat desa) di wilayah Kotabaru, diantaranya Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara, Sampanahan, Kelumpan Hilir, Kelumpang Selatan, Kelumpan Tengah, Pulaulaut Utara dan Pulaulaut Kepulauan. (rzq/ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*