Kabaharkam Akan Mendukung Penuh Pelaksanaan Rakernas Senkom

Kabaharkam Akan Mendukung Penuh Pelaksanaan Rakernas Senkom

Gapurajateng.com | Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Senkom Mitra Polri Kanjeng Pangeran (KP) Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro SE., MM bersama jajaran pengurus pusat beraudiensi dengan Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Kunjungan Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri yang dipimipin Ketum KP. Katno Hadi dengan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Fadil Imran selain silaturahmi untuk beraudiensi, juga dalam rangka merawat komunikasi sebagai mitra kerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Bertempat di ruang Rapat Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran menerima kunjungan Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri pada Jum’at, 29 September 2023.

Pada kesempatan itu, Ketum Senkom Mitra Polri KP. Katno Hadi yang didampingi oleh H. Lukman A. Fatah, S.Si.,M.Si, MT, Kombes Pol. (Purn) H. Supriyono, SH, M.Si dari jajaran Ketua dan Sekretaris Jendral H. Nedy Wilbhara memperkenalkan latar belakang Organisasi Senkom Mitra Polri dan kegiatan yang sudah di lakukan selama ini.

Selain itu, Ketum Senkom Mitra Polri juga memaparkan kerjasama dengan Korbinmas dalam membantu pemerintah untuk program ketahanan pangan.

“Senkom Mitra Polri selama ini sudah berbuat dalam kemitraannya dengan Polri, termasuk dengan Korbinmas dalam menjaga dan merawat kerukunan, keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Banyak penghargaan yang sudah diraih oleh Senkom Mitra Polri baik dari berbagai institusi juga dari Mabes Polri. Untk itu selanjutnya kami mohon arahan lebih lanjut,” ungkap KP. Katno Hadi.

Selanjutnya KP. Katno Hadi juga menyampaikan rencana kegiatan Rakernas Senkom yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan, sekaligus mengundang Kabaharkam untuk memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas.

Terkait apa yang disampaikan oleh Ketum Senkom Mitra Polri, Komjen Fadil Imran selaku Kabaharkam menyambut baik dan mengapresiasi sekaligus berjanji akan mendukung penuh Rakernas Senkom.

“Kabaharkam akan mendukung penuh pelaksanaan Rakernas Senkom dan siap memberikan materi pembekalan kepada peserta Rakernas agar tetap membantu dan berkontribusi baik untuk masyarakat juga Kepolisian,” jelas Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

Turut hadir pejabat Polri yang mendampingi Kabaharkam antara lain Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. selaku Kakorbinmas Baharkam Polri dan Brigjen Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K. selaku Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Di tempat yang sama, Lukman Abdul Fatah salah satu Ketua PP Senkom Mitra Polri yang mendampingi Ketum Senkom pada audiensi tersebut menjelaskan kepada Kabaharkam tentang sistem perangkat komunikasi karya Senkom Mitra Polri.

“Senkom Mitra Polri telah memiliki sistem komunikasi hasil karya Senkom Mitra Polri baik yang berupa analog, maupun digital yakni SDC (Senkom Digital Comunication) yang dapat menjangkau seluruh wilayah meski dalam kondisi lingkungan yang suit,” ujar Lukman Abdul Fatah.

Selain Lukman Abdul Fatah, Kombes Pol (Pur.) Supriyono juga menambahkan tentang kegiatan Harkamtib Senkom yakni turut serta dan aktif pada saat Pengamanan (PAM) Lebaran, PAM Nataru (Natal dan Tahun Baru) dan kegiatan pengamanan lain dalam membantu Polri. (Dwi/Fin/TJ/gh).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*