Basarnas, BPBD Merangin, Senkom Rescue, TNI-POLRI Berhasil Menemukan Korban Tenggelam 

Basarnas, BPBD Merangin, Senkom Rescue, TNI-POLRI Berhasil Menemukan Korban Tenggelam 

Gapurajateng.com | Merangin – Pencari ikan di Merangin hanyut tenggelam di Sungai Batang Tembesi. Korban tenggelam saat mencari ikan dengan cara menyelam bersama lima rekan lainnya pada Sabtu (7/10/23).

Korban dinyatakan hilang pada Sabtu pukul 19.30 WIB, korban yang diketahui bernama Zukni (35) warga Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Jambi. sebelum hilang, korban bersama kelima temannya berenang mencari ikan, namun nahas Zukni hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Panik korban tak ditemukan lagi, kelima rekannya langsung menginformasikan ke warga lainnya dan Tim SAR untuk melakukan pencarian.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Merangin, Senkom Rescue, TNI-POLRI melakukan pencarian korban. Setelah sehari dicari, akhirnya korban ditemukan pada Minggu (8/10) sekitar pukul 14:00 WIB lima ratus meter dari lokasi hilang dalam keadaan meninggal dunia.

Grazel Anggota Biro Penanggulangan Bencana dan SAR (PBSAR) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Jambi yang turun langsung dalam pencarian menjelaskan kendala dalam pencarian tersebut adalah arus bawah Sungai yang deras membuat pencarian harus melebar dari titik hilangnya korban.

“Sungai ini tergolong tenang, tapi arus bawahnya cukup deras hingga dalam pencarian kami harus menyisir lebih lebar dari lokasi hilangnya korban,” Jelasnya.

“Ini bukan kali pertama kami melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan, tercatat sudah lebih dari empat kali kami melakukan pencarian korban tenggelam dalam setahun terakhir.” Pungkasnya.

korbanpun sudah dibawa kerumah duka setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan untuk segera dikebumikan. (sol/gh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*