Kasat Intel Ajak Senkom Jaga Kamtibmas: Pengabdian Bukan Hanya Slogan, Tetapi Karya Nyata

0

Kasat Intel Ajak Senkom Jaga Kamtibmas: Pengabdian Bukan Hanya Slogan, Tetapi Karya Nyata

GAPURAJATENG.COM, KARANGANYAR —– Sebagai upaya memastikan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, Senkom Mitra Polri Karanganyar menerima kunjungan Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso, S.H. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang Rapat Kerja Nasional ke-4 Senkom Mitra Polri, yang rencananya akan diselenggarakan pada Selasa, 12 Desember.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Senkom Karanganyar, H. Joko Sutrisno S.H, M.M, menyampaikan bahwa organisasi Senkom memiliki tiga klaster pengabdian, yaitu menjaga Kamtibmas (dengan MoU bersama Polri), penanganan bencana dan pertolongan (MoU bersama Basarnas), serta bela negara (MoU bersama TNI).

“Anggota Senkom Karanganyar berjumlah 1.250, tersebar di 17 kecamatan, dan kami juga merekrut 125 anggota Senkom muda yang telah dibekali materi Bela Negara, dengan tujuan untuk meregenerasi organisasi,” ungkapnya.

Dalam tanggapannya, Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso, S.H menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Senkom Mitra Polri Karanganyar atas pengabdiannya.

Kasat Intelkam menekankan bahwa intelijen kepolisian memiliki tugas untuk menjalin komunikasi dan selalu bersilaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan organisasi kemasyarakatan.

“Kami, TNI dan Polri, sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi, terutama dengan suhu politik yang semakin meningkat menjelang tahun 2024.

Kami mengawal Pemilu pileg maupun Pilpres, dan sangat mengharapkan bantuan dari Senkom Mitra Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas,” jelasnya.

Iptu Budi Santoso menambahkan bahwa Senkom telah terbukti sebagai organisasi yang aktif dan berkomitmen, terutama dalam penanganan bencana di beberapa tempat. Ia berharap dukungan Senkom tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga internasional.

“Kami siap membantu dan bersinergi dengan Senkom, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, yang kemungkinan akan dibarengi dengan suasana kampanye. Silakan hubungi pak Babin (Babinsa) untuk berkoordinasi dan segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Kasat Intelkam juga mengajak Senkom untuk menjaga kondusivitas di Kabupaten Karanganyar, baik menjelang pemilu maupun pasca pemilu. “Jaga konduktivitas Karanganyar, menjelang pemilu hingga pasca pemilu, tetap aman, nyaman, tentram, mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera bagi rakyatnya,” pungkasnya. (Ghoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *